Hari Selasa, 8 November 2016, Planet Sains dikunjungi Adik-adik dari SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh.

Kegiatan kita hari ini diawali dengan perkenalan Kak Fitri dari Planet Sains, lalu dilanjutkan dengan menonton film edukasi berjudul Pulau Bintang.

Setelah selesai menonton film, kegiatan dilanjutkan dengan bereksperimen sains. Dan hari ini kita bereksperimen sains berjudul Geyser.

Apa itu Geyser?
Geyser adalah semburan alami yang keluar dari perut bumi berupa air dengan suhu yang sangat panas. Geyser biasanya terdapat di sekitar gunung berapi.

Yaa.. Tapi eksperimen kita hari ini bukan geyser dengan suhu yang panas, malahan eksperimen yang kita hasilkan bersuhu sebaliknya, atau dingin.

Kenapa?
Karena bahan yang kita gunakan harus berbahan yang aman dan mudah didapatkan supaya Adik-adik bisa mencobanya lagi ketika nanti sudah pulang ke Aceh.

Setelah bereksperimen, kita melanjutkan kegiatan dengan bereksplorasi alat peraga yang ada di Planet Sains, mulai dari alat peraga Bunyi Guntur, Air vs Koin, Balon vs Paku, dan yang lainnya. Akhirnya kegiatan kita di akhiri dengan foto bersama di depan Banner besar Planet Sains.

Adik-adik, semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan dan ilmu yang didapatkan Adik-adik hari ini di Planet Sains bisa di amalkan kepada teman-teman di Banda Aceh sana ya.

Sampai Jumpa kembali Adik-adik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.