Minggu pagi, dihari ke-dua, puluhan anak dari berbagai kota pun telah berkumpul di Taman Ganesha ITB. Sebelum berpetualang, kakak-kakak pendamping mengajak anak-anak saling mengenal satu sama lain melalui games ice breaking yang seru. Tak menunggu lama, kami pun segera meluncur ke Villa Alam Sentosa, Bandung. Kami disambut hangat oleh Kang Babas dan teman-temannya.

Petuangan dihari ke-dua ini. Peserta diajak untuk mengenal dan bermain kaulinan barudak lembur (permainan anak tradisional Sunda) seperti main bebedilan, pepeletokan, boy-boyan, momonyetan, sondah, dan belajar membuat cocoan (kekerisan dan teterompetan).

Keseruan anak-anak pun berlanjut, saat mereka bekerjasama untuk menangkap ikan bersama-sama di kolam kecil buatan. . Selesai bermain dengan ikan, tanpa membuang waktu peserta punΒ  langsung asyik bermain waterball dan berenang di kolam bersama dengan kakak-kakak pendamping.

Usai main basah-basahan, bersamaan dengan istirahat, anak-anak pun diperkenalkan dengan berbagai aneka makanan dan minuman tradisional. Acara pun ditutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama.

Liburan Seru Edukatif Day 2 (01 Desember 2017) Serunya mengenal permainan dan kearifan local budaya Sunda di Villa Alam Sentosa PLANET SAINS (74)

Itulah cerita seru dari Liburan Seru Edukatif β€œPetualangan Sains dan Budaya” yang sudah dilaksanakan 31 Desember 2016 dan 01 Januari 2017. Bagi kalian yang ingin berlibur dengan cara yang asyik, bermain sambil belajar, bereksperimen sains dan juga mendapat teman baru dari berbagai kota di Indonesia. Tunggu program Liburan Planet Sains berikutnya di bulan Juli 2017 ya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Kegiatan-kegiatan seru lainnya dan juga produk-produk kit ekperimen sains anak dari Planet Sains kunjungi website kami di

www.planetsains.com

official Facebook kami : Sobat Sains
dan di Instagram kami : @eksperimen_sains

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.