Pada hari Rabu, 17 Februari 2016, total 450 Siswa dan Guru SMAN 1 Cibitung Bekasi melakukan Wisata Sains ke Kota Kembang alias Kota Bandung. Kegiatan pertama yang dilakukan Siswa dan Guru SMAN 1 Cibitung di Kota Bandung ini adalah mengunjungi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada kunjungan ini, Kami mengunjungi beberapa Program Studi yang ada di ITB, diantaranya yaitu Prodi Teknik Penerbangan, Prodi Desain Produk, dan Prodi Teknik Geologi. Bersama Bapak Ir. Andri Slamet Subandrio, Dipl. Geol. (Dosen Teknik Geologi ITB), Bapak Muhammad Ihsan DRSAS, S.Sn.,M.Sn. (Dosen Desain Produk ITB), Bapak Dr.Ir. Toto Indriyanto M.Sc. (Dosen Teknik Penerbangan ITB), dan Kakak-kakak Mahasiswa ITB, Bapak/Ibu Guru dan Para Siswa kelas 11 SMAN 1 Cibitung mendapatkan pengenalan yang sangat menarik mengenai kampus ITB, mulai dari bercerita asal mulanya kampus ITB, kemudian diajak mengunjungi Laboratorium Aerodinamika, hingga adik-adik diberikan kesempatan melihat hasil karya Kakak-kakak Mahasiswa yang dipajang di sekitaran kampus. Setelah mendapatkan pengenalan dan pengetahuan baru mengenai kampus ITB, lalu Kami melakukan eksperimen sains berjudul Geyser, Baling-Baling Terbang, dan Pemotong Sterofoam di sekitar halaman kampus.

Tepat Jam 12.00 WIB, kegiatan kami setelah mengunjungi kampus ITB dilanjutkan dengan bermain ketempat wisata bernuansa alam, yaitu Floating Market Lembang. Sampai pukul 16.00 kegiatan kami di Floating Market yaitu menikmati indahnya Alam Lembang, berbelanja makanan tradisional diatas danau, mencoba menaiki perahu, dan ada juga yang mengabadikan momen-momen indahnya alam disana dengan cara foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.