27 – 28 Mei 2015, PLANET SAINS mendampingi 140 Siswa SDIT ANNUR CIKARANG mengunjungi ke Teknik Geologi ITB, Museum Geologi, dan Situ patenggang.

sdit annur cikarang science tour

27 Mei 2015

Pukul 08.30, kunjungan ke Jurusan Teknik Geologi ITB.
Peserta mendapat pengenalan profesi geologi oleh Kak Neisya dan Kak Rezky, mahasiswa S2 Geologi ITB dan kemudian dilanjutkan dengan bereksperimen sains “Geyser”.

 

Pukul 11.15, kunjungan ke Museum Geologi.
Bapak Makmur mewakili pihak Museum menyambut kedatangan peserta dan mengajak peserta untuk mencoba berbagai alat peraga interaktif koleksi terbaru dari Museum Geologi, diantaranya alat deteksi jenis batuan.

 

Pukul 12.15, peserta beristirahat
Setelah berpetualang di Museum Geologi, peserta berjalan kaki menuju Masjid Pusdai untuk menunaikan Shalat dan makan siang. Acara dilanjutkan dengan berbelanja di salahsatu pusat oleh-oleh di kawasan Dago. Peserta lalu menuju salahsatu hotel di kawasan Ciumbuleuit untuk beristirahat. Acara malam ditutup dengan assembly dari kelas 6.

28 Mei 2015
Pukul 10.00 – 12.00, kunjungan ke Situ Patenggang
Hari ke 2 Science Tour SDIT ANNUR, peserta melanjutkan kunjungannya ke Situ Patenggang sebagai salahsatu kekayaan geologi Indonesia. Dengan menggunakan perahu, peserta mengeksplorasi keindahan alam Situ Patenggang.

Tidak terasa, Science Tour sudah diikuti peserta dan Kakak-Kakak Planet Sains selama 2 hari 1 malam. Semoga acara ini meninggalkan kesan, pelajaran dan pengalaman berharga bagi kita semua

Terima kasih atas kepercayaan SDIT Annur Cikarang kepada Planet Sains dari tahun 2010 hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.