Sabtu, 2 Juli 2011.

Puluhan anak dari berbagai kota telah berkumpul di Taman Ganesha ITB. Sebelum berpetualang, kakak instruktur mengajak anak saling mengenal satu sama lain melalui games ice breaking yang seru.

Tak menunggu lama, kamipun meluncur ke Pangkalan TNI AU Sulaiman Bandung. Kami disambut hangat oleh Bapak Mayor Waluyo dan Bapak Kapten Hermanus. Kami diajak melihat berbagai jenis pesawat di dalam hanggar dan mendapat penjelasan fungsi dan cara menerbangkan masing-masing pesawat itu.
Kami lantas bergegas menuju lapangan yang sangat luas dan ternyata kami dipertemukan dengan Kakak-Kakak dari Persatuan Aeromodelling Bandung (PAB). Kakak PAB menjelaskan berbagai jenis pesawat yang digunakan dalam aeromodelling, memperkenalkan atlit aeromodelling nasional dan tentunya memperlihatkan keahlian mereka memainkan pesawat remote control dengan berbagai atraksi dan manuver-manuver yang luar biasa di udara.
Liburan Air Adventure ini belum selesai.
Kami berkesempatan bertemu dengan Rikfi Aulia Juara II Kompetisi Roket Air Nasional yang mewakili Indonesia di APRSAF Melbourne 2010. Kak Rifki berbagi pengalamannya mengikuti kompetisi ini. Setelah makan siang bersama, kami berlomba merakit helikopter mainan dan 3 orang yang berhasil merakitnya dalam waktu tercepat diraih oleh Toshi dari SD Gagas Ceria Bandung, Ammar Shahdeepa dari SDN Embun Pagi Jakarta dan Alib Ananda dari SMP Islam Al-Azhar 5 Cirebon.
Keseruan masih berlanjut dengan merakit roket air dan meluncurkannya. Peluncuran roket airΒ  oleh Kak Rifki sangat spektakuler loh, tinggiiii sekali.
Tapi sayang, kegiatan harus diakhiri kami harus segera kembali ke tempat semula karena Mama Papa sudah menunggu di sana.
Mau tau serunya cerita dari Fun Outbound? Simak di postingku selanjutnya….

2 Replies to “CERITA DARI AIR ADVENTURE 2 JULI 2011”

  1. Salam kenal,namaku umar, umur 6 thn. air adventure kapan diadakan lagi? Soalnya aku sekolah di bekasi, jadi aku gak mau ketinggalan lagi, tolong di informasikan ya? Aku suka banget sama angkasa raya dan planet2nya, ada gak kegiatan yang mempelajari tentang planet? Makasih infonya.

    1. Hallo Umar.

      Untuk Liburan Planet Sains diadakan 2 kali dalam setahun yaitu di bulan Januari dan Juli. Setiap liburan temanya selalu berbeda. Untuk tema angkasa sudah 2 kali dilaksanakan yaitu Astro Adventure dan Air Adventure. Untuk update informasi Liburan selanjutnya di bulan Juli 2012, silahkan join di facebook : SOBAT SAINS. Kalau Umar suka percobaan sains, bisa mencoba kit eksperimen, ada 30 judul seru yang kami produksi. Katalog kit eksperimen bisa dilihat di http://www.planet-sains.info (folder : demo sains)

      Trims ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.