30 Juni dan 1 Juli 2012 lalu, Planet Sains menggelar program liburan untuk anak usia TK, SD, dan SMP. Program liburan ini diikuti oleh puluhan anak dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Malang, Sidoarjo, Makassar dan kota lainnya.

Astro Adventure diawali dengan menyaksikan presentasi multimedia. Peserta mendapatkan informasi mengenai dunia astronomi. Setelah itu, peserta menuju Observatorium Bossha dan menyaksikan teleskop Zeiss dari jarak dekat. Astronom menjelaskan fungsi dan cara kerja teleskop Zeiss. Peserta semakin antusias dengan mengikuti workshop meneropong matahari dan bereksperimen sains.

Army Adventure tidak kalah seru. Petualangan diawali dengan berkenalan dengan TNI Kavaleri, menyaksikan TNI baris berbaris, menyaksikan bongkar pasang senjata bahkan peserta diijinkan memegang senjata. Peserta kemudian diajak melihat garasi tank dan bersafari menggunakan tank baja. Keceriaan peserta berlanjut dengan menyaksikan demonstrasi robot, bereksperimen sains dan mengikuti leadership games.

Terima kasih Planet Sains ucapkan untuk orang tua peserta telah mempercayakan liburan putra-putrinya pada kami, juga untuk adik-adik atas semangatnya mengikuti liburan kali ini.

Sampai jumpa di program liburan selanjutnya : Akhir Desember 2012 atau Awal Januari 2013.

Info lebih lanjut, dapatkan di www.planet-sains.info atau bergabung di facebook : sobat sains.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.