12 Maret 2011 Planet Sains bekerjasama dengan Museum Geologi Bandung menggelar Lomba Melukis Celengan Dinosaurus untuk 300 anak usia TK/RA/PAUD se-Bandung Raya. Dalam lomba ini, setiap anak diberikan sebuah celengan berbentuk dinosaurus jenis T-Rex (Tyranosaurus Rex), kuas dan cat.

Peserta berlomba memberikan warna pada tubuh dino berdasarkan imajinasi mereka. Hasil karya anak-anak ini benar-benar luar biasa. Setelah asyik berlomba, anak-anak kemudian menonton film dinosaurus bersama Kepala Museum Geologi Bpk Ir. S. R. Sinung Baskoro, M.T dan Direktur Planet Sains Bpk Ir. Hari Utomo. Pengetahuan anak-anak tentang dinosaurus yang telah punah dilengkapi dengan melihat replika fosil T-Rex yang berada di Lantai I.

Setelah mengikuti kegiatan menonton film dino dan melihat replika fosil T-Rex, tibalah saatnya pengumuman juara yang disampaikan oleh perwakilan tim juri yaitu Kak Zul dari Seni Rupa ITB. Dan inilah Juara Lomba Melukis Celengan Dinosarus :

Juara I diraih oleh Habibie dari TK Bandung Raya

Juara II diraih oleh Farras dari TK Annur Sadang Serang

Juara III diraih oleh Amira dari Avicena

Juara Harapan I diraih oleh Fattan dari TK Aulia

Juara Harapan II diraih oleh Sarah dari TK Taruna Bakti

Semua Juara mendapatkan piala, uang pembinaan dan hadiah.

Oke, selamat ya untuk para juara dan bagi adik-adik yang belum terpilih menjadi juara, kalian tetap menjadi juara di hati mama papa dan ibu guru yang sudah dengan senangnya mendampingi kalian selama lomba berlangsung. Jangan lupa dinosaurusnya diberi makan di rumah ya, caranya dengan memasukkan uang ke dalam celengan itu. Semoga semakin rajin menabung ya.

Nantikan lomba-lomba menarik lainnya dari Planet Sains. Pantau terus informasinya di Website : www.planet-sains.info atau di Facebook : Sobat Sains.

Salam Sains

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.