Alhamdulillah, program Planet Sains yaitu RAMADHAN CERIA telah terselenggara 4, 5, 11 dan 12 Agustus 2012.Β  RAMADHAN CERIA merupakanΒ  kegiatan alternatif untuk mengisi bulan Ramadhan dengan bermain sains dan belajar ayat Al Quran menggunakan Metode Isyarat. Ada dua tema seru dari RAMADHAN CERIA kali ini yaitu Keajaiban Air dan Keajaiban Udara.

Ini dia cerita serunya….

Keajaiban Air dimulai dengan mengikuti dongeng dari Kak Adhi Fikri (Fasilitator dari Rumah Qurani), belajar ayat dengan isyarat, bereksperimen sains membuat biji-bijian menari di dalam air, sholat dhuhur berjamaah, dan ditutup dengan mengulang kembali ayat yang telah dipelajari.

Hari kedua, selain belajar ayat, anak-anak berkreasi menghias parsel buah-buahan. Anak-anak kemudian kami ajak berkunjung ke Panti Asuhan dan berbagi parsel tersebut dengan teman-teman mereka di sana.

Keajaiban Udara, tidak kalah seru. Hari pertama diisi dengan belajar ayat, bereksperimen sains membuat balon mengembang tanpa ditiup, menggunakan delman menuju SABUGA untuk melihat RITECH EXPO 2012. Di Pameran Teknologi ini, anak-anak begitu antusias mengunjungi berbagai stan dengan alat teknologi canggihnya. Kegiatan kemudian diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah dan pembagian hadiah.

Hari kedua lebih heboh lagi, belajar ke Kebun Binatang Bandung, horeeee…. Anak-anak menunggang unta, berfoto dan bermain bersama orang utan dan tentunya melihat berbagai binatang.

Terima kasih PLANET SAINS sampaikan untuk Rumah Qurani, Adik-Adik yang sudah mengikuti RAMADHAN CERIA 1433 H ini, untuk Mama-Papa atas kepercayaannya, untuk Bisnis-Jabar.com atas liputannya, dan berbagai pihak atas kerjasamanya.

Sampai jumpa di RAMADHAN CERIA 1434 H tahun depan…. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.