Selasa-Kamis, 6-8 Oktober 2015, Planet Sains di kunjungi adik-adik dari SD Santa Melania Bandung.

Selasa (6/10/2015), Adik-adik kelas 5 dan 6 SD Santa Melania melakukan kunjungan bernama PLANET PENEMU. Kegiatan di awali dengan menonton film edukasi berjudul “Pembangkit Listrik dan Menghemat Energi”. Setelah menonton film, kegiatan dilanjutkan dengan bereksperimen sains berjudul “Geyser” dan mencoba alat peraga sains yang ada di Planet Sains.

Di hari kedua, Rabu (7/10/2015), giliran Adik-adik kelas 3 dan 4 yang berkunjung ke Planet Sains.
Kegiatan adik-adik kelas 3 dan 4 di Planet Sains bernama PLANET BAKERY.
PLANET BAKERY adalah program kunjungan ke Planet Sains bertemakan Membuat Roti dan Mengenal Ragi si Pembesar Roti. Kegiatan adik-adik di awali dengan membuat roti berbentuk pizza. Setelah pizza nya selesai dihias, pizza di masukkan ke dalam pengopenan. Sambil menunggu pizzanya matang, kegiatan dilanjutkan dengan menonton film berjudul “Sains Dibalik Roti”. Setelah menonton film, kegiatan dilanjutkan dengan mencoba alat peraga sains yang ada di Planet Sains, lalu mencicipi Pizza yang sudah adik-adik buat. Sembari mencicipi pizza yang sudah adik-adik buat, adik-adikpun menonton pertunjukan sains dari Kakak-kakak Planet Sains.

Hari ketiga, Kamis (8/10/2015), Adik-adik kelas 1 dan 2 yang berkunjung dengan nama kegiatan PLANET KREATIF.
Bersama Kakak-kakak dari Planet Sains, kekreatifitasan adik-adik kelas 1 dan 2 di asah melalui kegiatan mewarnai celengan berbentuk dinorausus dengan menggunakan Cat.
Karena Kakak hanya memberi Adik-adik 4 warna dasar saja, yaitu warna merah, putih, biru, dan kuning, ketika mewarnai adik-adik harus bereksplorasi warna, mencampurkan warna-warna dasar untuk mendapatkan warna baru.
Setelah mewarnai, kegiatan dilanjutkan dengan menonton film dinosaurus, lalu bermain dan mencoba alat peraga sains yang ada di Planet Sains.

Itulah kegiatan Adik-adik dari SD Santa Melania Bandung selamaΒ  tiga hari berturut-turut bersama PLANET SAINS.
Semoga pengetahuan dan serunya belajar sambil bermain bersama PLANET SAINS bermanfaat bagi kalian.
Sampai jumpa di waktu yang lainnya ya, Adik-adik . . .


PLANET PENEMU


PLANET BAKERY


PLANET KREATIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.