Planet Sains Present
KELAS SAINS EKSPEDISI (053): EKSPEDISI PULAU APUNG

Ada pulauΒ unikΒ di Danau Titicaca, Amerika Selatan. Pulau ini berbeda dengan pulau lainnya yang biasanya menyatu dengan daratan. Pulau ini mengapung di atas danau tertinggi di dunia.

Kita akan menjadi bagian dari petualangan ilmiah untuk mengungkap rahasia Pulau Apung yang tidak pernah tenggelam sejak awal mula dibangun.

Alat dan bahan Eksperimen Sains akan dikirim ke alamat rumahmu, simpan dulu sampai waktunya tiba. Tunggu Kakak Instruktur di aplikasi ZOOM. Kita akan melakukan Ekspedisi Pulau Apung bersama teman-teman baru dari seluruh Indonesia πŸ‡²πŸ‡¨.

Kapan?
Batch 1: Minggu, 18 Desember 2022

πŸ•™ Ekspedisi dimulai jam 10.00-11.30 WIB (Waktu belajarnya lebih lama, Pengalaman belajarnya lebih banyak)

Agenda Ekspedisi:

πŸ›– Menjelajahi secara virtual Pulau Apung dan mengenal kehidupan suku Uros yang telah mendiami Danau Titicaca selama ratusan tahun.
πŸ›– Membuat Prakarya: Anyaman dari Botol Plastik. Benarkah dasar rumah suku Uros terbuat dari batang tortora yang dianyam seperti tikar dengan ketebalan 3-4 meter?
πŸ›– Membuat Eksperimen Sains: Pemintal Tali Tambang. Benarkah Pulau Apung hanya memanfaatkan tali panjang sebagai penambat di dasar danau agar tidak hanyut terbawa arus?
πŸ›– Merakit Alat Peraga Fisika: Rumah Apung. Benarkah jika dipelihara dengan baik, sebuah Pulau Apung dapat bertahan selama 30 tahun?

Ketentuan:

πŸ’° Investasi pengganti alat & bahan Rp 135.000 (Belum termasuk ongkos kirim dari Bandung)
πŸ’° Instruktur & aplikasi Zoom GRATIS
πŸ‘¨β€πŸ”¬πŸ‘©β€πŸ”¬ Peserta: 5-12 tahun (didampingi orang tua)

πŸ“’ Daftar: bit.ly/KSEkspedisi053
🀳 Info: http://wa.me/6289663235737

πŸ“±πŸ“² Feel free to share

#planetsains #belajardirumah
#dirumahaja #tetapdirumah #eksperimensains #percobaansains #kelasonline #klabsainsanak #kegiatandirumah #kelasonlineanak #kegiatananakdirumah #kegiatananak #ekskulsains #eksperimendirumah #infoparenting #infopendidikan #bermainsambilbelajar #homeschooling #klabsains #learningbydoing #mainananak
#mainansains #saintiscilik #belajarsambilbermain #pendidikansteam #eventanak
#aktivitasanak #liburandirumah #liburananak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.