Hi Sobat Sains Indonesia !

Bertepatan liburan sekolah dan liburan akhir tahun pekan kemarin, Planet Sains telah menyelenggarakan kegiatan Liburan Seru Edukatif bersama dengan 24 peserta yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda. Diantaranya ada yang dari Bandung, Cimahi, Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan bahkan ada sobat sains yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pesertanya tersebut merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku TK A hingga Kelas 6 SD.

Liburan Seru Edukatif semester ini mengangkat Tema PETUALANGAN SAINS DAN BUDAYA, dimana pada Hari Pertama Seluruh peserta diajak untuk belajar dan mengenal alat-alat peraga sains modern di Kawasan Bandung Science Center (BSC), Karang Setra dan Hari ke-dua anak-anak diajak untuk mengekplorasi permainan tradisional dan kebudayaan lokal orang Sunda di Villa Alam Sentosa, Pasir Impun.

Sabtu pagi sekitar jam 7.30, seluruh peserta dikumpulkan terlebih dahulu di Taman Ganesha ITB. Anak-anak terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Sebelum berangkat ke BSC, anak-anak mengikuti game perkenalan seru dari kakak-kakak pendamping dari Planet Sains, pembagian kelompok dan pengarahan singkat dari kak Fitri selaku Penanggung Jawab Kegiatan. Setelah pamitan kepada ayah dan bundanya masing-masing, Seluruh peserta pun langsung berangkat menuju BSC Karang Setra.

Saat tiba di BSC, anak-anak langsung diberikan game berupa kartu kwartet yang didalamnya terdapat gambar dan nama-nama alat peraga sains, robotic dan augmented reality. Kartu-kartu ini juga berfungsi sebagai petunjuk peserta untuk mengekplorasi wahana sains di BSC ini.

Selama kurang lebih 2 jam, anak-anak terlihat sangat senang dan antusias mengenal, mempelajari dan menanyakan semua alat-alat peraga sains tersebut kepada kakak-kakak pendamping dan kakak pemandu dari BSC.

Seusai berkunjung dari BSC, keseruan anak-anak pun masih berlanjut dengan permainan robot sederhana, Brush Bot (Robot Sikat). Anak-anak pun diberikan pengetahuan tentang prinsip sederhana dan cara kerja dari Brush Bot tesebut. Anak-anak telihat senang ketika brush bot mereka masing-masing bisa dimainkan bersama-sama dan ditandingkan dengan brush bot milik teman yang lainnya.

Permainan Brush Bot ini menutup Kegiatan Liburan Seru Edukatif dihari pertama. Jangan lupa cek juga keseruan kami dihari ke-dua dipostingan kami selanjutnya.

Terima kasih Ayah Bunda sudah mempercayakan liburan putra putrinya pada PLANET SAINS.
Sampai jumpa di Program Liburan Seru JULI 2017 yang akan datang.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Kegiatan-kegiatan seru lainnya dan juga produk-produk kit ekperimen sains anak dari Planet Sains kunjungi website kami di

www.planetsains.com

official Facebook kami : Sobat Sains
dan di Instagram kami : @eksperimen_sains

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.