Planet Sains menemani keluarga Indonesia tetap #dirumahaja dengan kegiatan-kegiatan seru bersama Klab Planet Sains From Home.


Klab Planet Sains From Home Episode Pertama: “Anggang-Anggang Melenggang”

ANGGANG-ANGGANG MELENGGANG (KPSFH #1)

Terdaftar 92 anak dari 15 kota di Indonesia yang bergabung di KPSFH #1. Kegiatannya mengenal Anggang-Anggang yang bisa melenggang di atas air, melakukan eksperimen Sains Anggang-Anggang si Escapologist dan menjawab Kuis Kata Berkait.

Eksperimennya bisa kalian praktikkan di rumah, lihat di Youtube Planet Sains: https://www.youtube.com/watch?v=D6BZjz1ENf4


Klab Planet Sains From Home Episode Kedua: “Berguru kepada Kupu-Kupu”

BELAJAR DARI KUPU-KUPU (KPSFH #2)

100 anak dari 27 kota di Indonesia telah tergabung di KPSFH #2 melalui aplikasi Discord dan Youtube Live. Melalui tayangan dongeng fabel tentang perjalanan hidup kupu-kupu, anak-anak bisa belajar untuk optimis, sabar, dan gigih untuk mencapai tujuan. Anak-anak juga  diajak mengasah ketelitian melalui kuis find and found differences. Selain itu, anak-anak bereksperimen membuat Kromatografi kupu-kupu dengan alat dan bahan yang mudah ditemukan di rumah. Hasil eksperimen terbaik diperoleh Evan dari Cikampek dan mendapatkan hadiah kit eksperimen Teleskop Daiso Jepang. Hasil eksperimen diupload di Instagram @eksperimen_sains. Follow ya!


Klab Planet Sains from Home Episode Ketiga: “ Laba-laba Bukan Serangga”

LABA-LABA BUKAN SERANGGA (KPSFH #3)

120 anak dari 34 kota tergabung di KPSFH #3 melalui aplikasi Discord dan Youtube Live. Melalui KPSFH #3 anak-anak belajar tentang Laba-Laba yang bukan termasuk serangga, mencari tahu ciri-ciri laba-laba sehingga bukan termasuk serangga. Anak-anak diajak mengenal salah satu Laba-laba Pelompat melalui Tayangan. Lalu anak-anak diajak bermain karet gelang membuat jarring laba-laba yang dipandu oleh kakak Host dan membuat eksperimen jaring laba-laba dari lem cair dan sabun cuci piring.

Permainan karet gelang membuat jaring laba-laba:

Eksperimen sains membuat jaring Laba-laba:

 

Jangan lupa like, Share, dan Subscribe Youtube Planet Sains dan nyalakan loncengnya supaya tidak ketinggalan video terbaru.

Keluarga Indonesia bisa bergabung di Klab Planet Sains from Home Episode ke-4  tepat 90 hari melawan Covid-19 di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.